Analisis kebutuhan pelanggan produk susu


KELOMPOK :

1.      Achmad Hanafi                   (0611030001)

2.      Adi Priyono                        (0611030002)

3.      Khilmiyah M.I                    (0611030043)

4.      M. Fajar Maulana               (0611030047)

5.      Marya Lucki  H                  (0611030050)

6.      Maulana S                          (0611030051)

7.      Taufik Hidayat                    (0611030081)

Susu yang banyak diharapkan konsumen untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka adalah :

o       susu yang praktis

o       susu yang dapat dikonsumsi dengan air panas dan air dingin

o       susu yang harga murah

o       susu yang mempunyai kandungan gizi yang tinggi

o       susu yang rendah lemak

o       susu yang tahan lama

o       susu yang memiliki variasi rasa

o       susu yang tersedia dalam berbagai kemasan

o       susu yang tidak mengandung bahan kimia

o       susu yang cepat dalam penyajiannya

o       susu yang isinya banyak

o       susu yang higienis

Dari kesimpulan di atas maka kami berinisiatif untuk membuat susu dalam bentuk Effervescent, karena bentuk effervescent memiliki kelebihan dibandingkan dari bentuk bubuk maupun cair.

Iklan

11 thoughts on “Analisis kebutuhan pelanggan produk susu

  1. apakah susu dalam bentuk effervescent ini benar-benar sesuai dengan fungsi susu sebagai minuman kesehatan? apakah bila dijadikan bentuk effervescent tidak akan mengurangi gizi dan vitamin yang terkandung di dalamnya?apakah jika dalam bentuk ini, susu akan menjadi lebih efektif dan efisien ?

  2. Apakah susu yang dikemas dalam bentuk effervescent ini tidak menambah biaya produksi yang nantinya akan menyebabkan susu dalam bentuk effervescent ini menjadi mahal dan tidak terjangkau oleh masyarakat? bagaimana cara mengatasinya? apakah benar-benar higienis susu dalam bentuk effervescent ini? mengingat menjadikan susu menjadi effervescent pastilah menambahkan bahan tambahan(bahan kimia)? terima kasih.

  3. Assalamualaikum,wr.wb,,,

    langsung saja, yang ingin saya tanyakan yaitu target konsumen untuk produk susu efferversent ini usia berapa?kan tidak cocok kalau digunakan pada susu formula untuk anak balita.
    lalu keamanan dari susu efferversent ini bagaimana?kita ketahui, kandungan gizi vitamin dan mineral pada susu itu sangat bermanfaat, apakah ada pengaruhnya?

    terimakasih.

  4. saran saya sebaiknya anda memaparkan hasil wawancara anda lebih jelas lagi, “berapa prosentase koresponden yang menjawab seperti jawaban yang anda tulis di atas”

    salah satu hasil wawancara anda adalah koresponden menginginkan susu yang murah, menurut saya produk susu effervescent ini belum dapat memenuhi kebutuhan mereka karena proses pembuatan susu effervescent saya rasa akan lebih mahal dari pembuatan susu biasa, apalagi produk effervescent membutuhkan kemasan khusus.

    apakah anda juga menanyakan kepada mereka “bagaimana jika ada produk susu effervescent?”?

    terimakasih

  5. Terima kasih atas masukannya, untuk target konsumen kami berikan pada usia remaja sampai orang tua. Kami tidak membuat produk ini untuk usia balita mengingat kandungan kimia yang ada didalamnya sehingga mengganggu kesehatan. Hal ini mengingat enzim pada lambung balita belum bekerja secara sempura.

    Dari segi keamanan bentuk effervescent lebih tahan lama, tidak cepat basi dan tidak mudah terkontaminasi dibanding bentuk cair/ kental dengan proses penyimpanan yang tepat.

  6. menjawb pertanyaaan saudari martina..

    komposisi dalam kandungan gizi produk effervescent ini sama dengan prodek susu dalam bentuk sebelumnya,disisni kami hanya memodifikasi tampilan produk dalam bentuk effervescent sehingga akan membuat lebih praktis dalam penyajiannanya.
    Proses pembuatan effervescentpun melalui beberapa proses,seperti yang telah diutarakan dalam buku effervescent tanaman obat di ruang baca tip.
    Dengan membaca ini saudara akan lebih memahami maksud produk kami .
    terima kasih

  7. menanggapi pertanyaan dari saudari faridatul

    Kelompok kami sudah memparkan dengan jelas hasil wawancara yang kami lakukan, Juga telah menyebutkan nama dari koresponden kita, Untuk masalah presentase koresponden kami tidak memaparkan,tetapi yang ditampilkan dallam halaman ini hanyalah kesimpulan permintaan konsumen yang kami dapatkan. Kami juga menanyakan kepada konsumen tentang bagaiman jika produk susu dibuat dalam bentuk effervescent, dan kebanyakan dari mereka setuju karena lebih praktis asalkan tidak merubah kandungan gizi susu, namun ada juga yang kurang setuju karena takut akan kandungan zat kimia yang terkandung.

    Untuk harga,memang proses produksi ini akan menambah biaya,sehingga kemungkinan produk ini akan lebih mahal dibanding susu biasanya.

    terimakasih

  8. kalau untuk biaya bisa bersaing dengan produk susu yang lain. hal ini dikarenakan produk susu kami dijual dengan satu tablet untuk tiap sachet, sehingga harganya bisa bersaing dengan yang lain. sedangkan untuk campuran bahan kimia, kami memang akui ada, namun bisa diperkecil dengan proses yang modern. meskipun produk susu cair pun biasanya ada bahan pengawetnya. kalau tidak ada pasti bisa rusak kalau disimpan

  9. jika sudah jelas, produk yang anda ciptakan lebih mahal jika dibandingkan harga susu yang sudah beredar di pasaran, walaupun toh di jual dalam bentuk 1 sachet 1 tablet. pastinya juga akan berdmpak pada biaya produksi. dan juga apakah susu yang anda buat, berasal dari susu bubuk yang anda buat sendiri ataukah membelinya dari pasaran?

  10. Salam sejahterah

    Pertama yang saya ingin tanyakan, apakah produk anda ini safety?
    fakta yang saya tahu, bahwa banyak orang takut dengan produk yang mengandung ikatan karbon, seperti pocarry, atau yang bersoda lainnya.
    Pasar yang anda setuju siapa? balita, anak-anak,dewasa, atau lansia.
    Di sini yang dimaksud rendah lemak apa?
    apakah lemaknya dikurangkan berdasarkan batas dari susu biasa.
    Tapi dari keseluruhan produk anda cukup menarik.

    Terimakasih atas kesempatan ini……………

  11. Idenya bagus juga, memudahkan penanganan, lebih awet,. dll. tapi apakah sudah diteliti kemungkinan reaksi yang terjadi baik ketika proses effervescent ini mauoun ketika sudah diseduh baik air panas maupun dingin, apakah kandungan gizinya berubah atau tidak. kalau produksi mungkin bisa langsung dry blending gitu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s