SIRUP REFFIL


ASA BENITA                        (0611030016)

MAY DIAR                            (0611030052)

RINI TENRI EWA                (0611030071)

ROHMANINGTYAS            (0611030073)

ANENDYA MALA                (0611033003)

Dari hasil wawancara kami, dapat disimpulkan bahwa dari 20 orang koresponden yang kami wawancara, 60 % menyukai sirup, dengan ragam rasa dari jeruk, leci, cocopandan, mocca, strawberry, dan melon. Dan kebanyakan koresponden menikmati sirup ketika cuaca sedang panas, pada saat lebaran, beristirahat kerja, dan pada saat bersantai. Dan banyak inovasi – inovasi yang diinginkan dari penikmat sirup yaitu, Penggabungan 2 rasa yang berbeda, Rasa dengan warna yang berbeda, kemasan terbuat dari kaleng, dan tentunya kemasan yang ada lebih higienis dan menarik, ada juga yang mengingikan kemasan berupa plastic dengan alasan lebih murah, Dan dekemas dalam kemasan lebih kecil agar mudah dibawa kemana – mana.

65 % dari 20 orang koresponden menyatakan setuju dengan adanya sirup kemasan refill. Dengan berbagai alasan yaitu, ada yang berpendapat bahwa apabila sirup di kemas dalam kemasan sachet, lebih memperbanyak limbah plastic daripada kemasan refill, ada juga yang berpendapat kemasan refill lebih praktis, mudah dibawa, dan agar tidak perlu membawa botol yang berat apabila ingin menikmati sirup kapanpun dan dimanapun.

          Dan harapan penikmat sirup dengan adanya kemasan refill adalah, kemasan refill dibuat semenarik mungkin agar penikmat sirup lebih tertarik lagi, Kemasan refill yang anti panas, dan anti bocor, dan dapat meringankan petugas – petugas kebersihan dalam membersihkan sampah – sampahnya. Menurut penikmat sirup perbedaan nilai guna antara plastic dengan btol yaitu apabila menkonsumsi sirup dengan kemasan botol, banyak konsumen yang merasa terlalu boros, dan kemasan refill dapat menghemat boto sirup yang beredar dipasaran. Harga yang diinginkan oleh penikmat sirup, apabila sirup dibuat dengan kemasan refill yaitu kurang lebih harganya turun 25 % sampai 75 %, mengingat harga kaca dan plastic berbeda.

7 thoughts on “SIRUP REFFIL

  1. assalamualaikum……

    Menurut berbagai sumber, kemasan refill memiliki efek samping atau bahaya bagi tubuh yang disebabkan oleh kandungan kimia yang ada dalam kemasan. Bagaimana cara anda mengatasinya agar para konsumen tidak takut untuk membeli produk anda tersebut??

  2. Assalamualaikum WRWB
    kebutuhan akan sirup terutama di Indoneisia memang lebih konsumtif. apalagi waktu lebaran telah tiba, pasti sirup telah menjadi minuman “wajib”. dengan kemasan refil saya secara subjektif sangat mendukung dengan adanya inovasi ini. namun perlu dipertimbangkan untuk segmen pasar yang akan dituju, karena sirup itu merupakan minuman yang menurut saya hanya bisa dijangkau oleh kalangan masyarakat menengah ke bawah, dan apabila untuk kalangan bawah pun hanya sekali setahun pada waktu lebaran telah tiba. kemudian untuk isinya itu berapa ml??dan dari segi keamanan sirupnya bagaimana? karena dengan kemasan dari plastik itu mudah bocor, namun dari segi ekonomisnya saya sangat setuju….
    so kami menunggu pengembangan produk anda selanjutnya ..
    hope helpfully
    wassalamualaikum WrWb

  3. ass….
    setelah membaca ide anda, menurut saya mungkin memang bagus ide anda dengan membuat kemasan reffil.tetapi tiba2 saya teringat kalau botol bekas sirup yang telah kosong atau habis masih menyisakan aroma atau bau dari sirupnya walaupun telah di cuci, lalu bagaimana jika botol itu diisi dengan sirup rasa lain?? apakah mungkin kemasan reffil anda itu dapat dicuci dengan mudah, tanpa meninggalkan aroma??
    atau,,
    apakah nantinya konsumen akan harus membeli produk sirup anda dengan rasa yang sama??
    sekian, trimakasih
    wasalam…

  4. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak atas tanggapan dari teman2 smua.

    untuk plastik yang digunakan agar tidak berbahaya bagi keamanan dari sirup tersebut, kami menggunakan plastik PHOLYPROPILENA yatu plastik yang tebal dan aman bagi produk pangan dan apabila ada zat kimia yang dapat terlarut itu akibat dari pemanasan suhu tinggi terhadap plastik tersebut.

    Alasan kami membuat kemasan refill, yaitu untuk menjangkau kalangan menengah kebawah, yaitu dengan meminimasi harga dari produk kita kelak. netto yang kami tawarkan yaitu 750 ml yang mana sama dengan netto dari sirup refill, tetapi tidak menutup kemungkinan nettonya akan kami kecilkan.

  5. aslmkm.
    thanks dah memberikan informasi kpd km…
    tp bisa minta tlg g…
    cari in literatur atau jurnal pembuatan surimi menggunkan basa (alkali)…
    thanks ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s